Grasindo Sindoro

Halo pecinta alam

Dok : Pribadi

Puncak Grasindo gunung Sindoro via kledung. Gunung Sindoro berlokasi di kota tembakau Temanggung biasa disebut Gunung kembar karena keberadaannya yg sejajar dengan gunung Sumbing. Gunung yang statusnya masih aktif ini banyak mengundang para pendaki dari berbagai pelosok nusantara.

Disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman di puncak Sindoro. Menurut saya gunung ini spesial, memiliki kaldera dengan diameter besar membuat para pendaki yg ingin berkeliling harus memakan waktu sekitar 60 menit.

Sekonyong-konyong saya merasa begitu berat menuju puncak. Kenapa?, karena kami membawa stok air mineral hanya beberapa liter saja. Dengan begitu saya merasa harus segera mencapai puncak. Dengan dorongan semangat yang lugas akhirnya saya mencapai puncak Sindoro.

Melihat sekeliling kaldera berasap membumbung membuat hati tertegun, pikiran tenang. Karya Yang Esa memang dapat menenangkan rohani maupun jasmani. Sejenak melupakan hiruk pikuk kota, masalah yang sedang berkecamuk dalam beberapa hari terakhir.

Memang begitu sulit menorehkan pengalaman ini dengan tulisan, tapi tak apa sedikit belajar dari karya Maha segala Maha memang harus dengan hati. 

Komentar

Postingan Populer