Thursday, July 13, 2017

Puncak Lawu : Hargodumilah

Salam gaes. Salam hijau! 
Kembali lagi ke Karanganyar yaa, Jakarta udah kemarin ceritanya. 

Dok : pribadi 

Beberapa waktu lalu saya habis naik gunung Lawu gaes. Lewat jalur pendakian candi cetho Jenawi gaes. Ya cerita ini berawal setelah selesai ujian nasional saya berencana ingin mendaki gunung untuk menyatakan syukur telah melewati berbagai ujian diSMA. 

Karena disini bercerita tentang hargodumilah saya cuma ingin berbagi dengan teman teman kalau pemandangan dari puncak gunung lawu kita dapat menikmati view 2 provinsi dan beberapa kota dijawa tengah maupun jawa timur. 

Untuk medan menuju puncak sendiri saya rasa cukup menegangkan. Bentuk jalan yg masih tanah dan berkerikil sekaligus hampir 45 derajat sudut kemiringanya maka kita diharuskan merangkak untuk menggapai puncak. 

Dari puncak hargodumilah ini kalau keadaan langit sedang tidak mendung, kita dapat melihat beberapa puncak lain seperti mahameru, merapi, merbabu, sindoro, sumbing. Puncak ini juga akan memanjakan mata dengan puncak lawu yg lain seperti hargodumiling dan hargodalem. 

Untuk teman teman yg ingin datang kesini tolong menghormati berbagai pantangan lawu + menghargai gunung ini. Terima kasih. Salam Lestari! 

No comments:

Post a Comment

Puncak Lawu : Hargodumilah