Wednesday, July 5, 2017

Kebun Teh Kemuning!

Yuhuu gaes! 
Siapa nih pecinta Teh?. Yak!. Kali ini ane mau bahas tentang kebun teh Kemuning gaes. 


Mungkin pada sudah tau ya gaes?, salah satu destinasi wisata unggulan di bumi Intanpari ini. Suguhan kebun teh sejauh mata memandang membuat kita betah dan seperti lupa akan masalah. Perkebunan milik militer ini berada tepat di lereng lawu gaes. 

Panorama yg memanjakan mata & perasaan ini seakan memberikan energi positif bagi siapa saja yg bisa menikmati karya 3D Tuhan ini gaes. Ketika adzan subuh berkumandang para pemetik teh sudah mulai memilih daun daun teh terbaik untuk dipasarkan gaes. 

Di Kebun Teh Kemuning ini juga terdapat wisata lain gais mulai dari wisata kuliner, wisata air terjun, wisata candi cetho, & paralayang. Selain itu biaya ke kebun teh ini tidak muluk muluk gaes karena gratis. 

Di sekitaran perkebunan ini juga baru saja dibuka bukit Telettubis gaes(belum ada foto, belum kesana lagi). Ya projek baru pemerintah Kab. Karanganyar disini adalah membangun sebuah jembatan kaca sejauh 70m gaes, tetapi kapan projek tersebut mulai direalisasikan saya juga belum tahu. 

Karena ini adalah perkebunan teh. Kalian juga bisa membawa pulang buah tangan yaitu teh khas Kemuning, yg khas dari teh tersebut adalah banyak pilihan rasanya gaes(original, Jeruk, Kopi, dll). Banyak ditemukan di warung warung pinggir jalan sekitaran perkebunan. 

Keindahan ini jangan sampai rusak yaa gaes. Karena ane warga lokal yg kena imbas langsung ini ane berharap kedepan kebun teh ini tetap asri, elok, dan nyaman bagi siapapun yg berkunjung. Terima kasih. Salam Rahayu!. 

No comments:

Post a Comment

Puncak Lawu : Hargodumilah