Monday, July 3, 2017

Air Terjun Jumog Janti

Yuhuu Karanganyar lagi gaes!
Tebak apa?, yak!, air terjun tersembunyi gaes!

Halo warga Intanpari?, sudah taukah kalian mengenai air terjun Jumog Janti?, ini bukan air terjun Jumog yg di Ngargoyoso maupun Grojogan Sewu di Tawangmangu loh, melainkan di sekitaran pasar Balong Jenawi gaes.

Berawal dari motoran keliling Karanganyar melewati kecamatan Mojogedang, Karangpandan, Ngargoyoso, lalu istirahat sambil ngopi di pelataran terminal Jenawi ane bersama teman saya berbincang dengan penjual kopi tersebut.

Ia menceritakan tentang air terjun yang berada di selatan SMPN 1 Jenawi, bahwa disana ada sebuah air terjun yg masih alami belum terjamah sama sekali. Ia menuturkan harapan  kedepan terhadap para Kuasa untuk mengangkat daerah tersebut untuk dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan di Jenawi.

Singkat cerita setelah dibuat penasaran olehnya. Ane mulai tancap gas ke tkp gaes. Setelah sampai tkp ane seperti melihat Aura Kasih sungguh indah nikmat tuhan ini dikelilingi oleh kebun karet, perkebunan warga serta pepohonan bambu gaes.

Setelah berfoto ria rasanya hambar kalo tidak mandi gaes. Uhhh, seger gaes emang pesona lawu tak ada habisnya ya. Sampe ga sadar kalo udah maghrib ternyata gaes. Saya rekomendasikan kalian berkunjung kesini gaes!

Akhir akhir ini tampaknya masyarakat Jenawi sedang gencar gencarnya memamerkan keindahan alamnya gaes. Selain tempat ini ada juga Air Terjun Sewawar, Sedinding, Ringin Jenggot, ada juga 3 goa yg membentuk garis segitiga gaes yaitu goa Tlorong, Goa Bedah, & Goa Sriti, semuanya akan kita kupas tapi di postingan berikutnya ya gaes.



No comments:

Post a Comment

Jalan Tembus Tawangmangu